Portal Musik Metal di Inggris Beritakan Kemenangan Jokowi

Portal Musik Metal di Inggris Beritakan Kemenangan Jokowi
Foto: screenshot from Metal Hammer

jpnn.com - JAKARTA - Portal berita musik metal ternama, Metal Hammer ikut memberitakan hasil pemilu presiden (pilpres) di Indonesia. Mereka secara khusus menyoroti sosok presiden terpilih, Joko Widodo alias Jokowi.

Dalam artikel berjudul "Metalhead Wins Indonesia Presidential Election" dituliskan bahwa Jokowi adalah seorang penggemar berat musik metal (metalhead). Kemenangan Jokowi juga disebut sebagai kabar yang sangat menggembirakan bagi komunitas musik metal Indonesia.

"Presiden manapun yang mengaku sebagai penggemar Metallica, Napalm Death dan Led Zepplin sudah pasti orang baik," ujar penulis Luke Morton dalam artikel pendek yang dimuat portal musik di Inggris itu Selasa (22/7) kemarin.

Ini bukan kali pertama Metal Hammer memberitakan sepak terjang Jokowi di dunia politik. Sebelumnya, saat Jokowi masih berstatus sebagai calon presiden, Metal Hammer juga pernah menulis artikel mantan wali kota itu.

Untuk diketahui, berbeda dengan saudara tirinya, punk, metal selama ini jarang diasosiasikan dengan hal-hal berbau sosial politik. Para musisi aliran cadas ini biasanya lebih memilih tema personal atau fantasi dalam musik mereka.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Portal berita musik metal ternama, Metal Hammer ikut memberitakan hasil pemilu presiden (pilpres) di Indonesia. Mereka secara khusus menyoroti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News