Dinilai Cocok Jadi Menteri, Karding: Biarkan Mengalir

Dinilai Cocok Jadi Menteri, Karding: Biarkan Mengalir
Dinilai Cocok Jadi Menteri, Karding: Biarkan Mengalir

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding disebut-sebut sebagai kandidat anggota kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Versi polling Jokowi Center, juru bicara tim pemenangan Jokowi-JK itu dinilai pas mengisi pos Menteri Koperasi dan UKM.

Saat dikonfirmasi, Karding mengapresiasi hasil polling Jokowi Center. Namun, ia mengaku tidak berambisi menjadi menteri dari kabinet Jokowi-JK.

"Tentu saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat atas apresiasinya. Tapi bagi saya hidup kita sudah ada yang atur yaitu Allah, jadi mengalir saja," kata Karding kepada wartawan di Jakarta, Jumat (25/7).

Karding menuturkan, penunjukan menteri-menteri menjadi hak prerogatif Jokowi dan JK selaku pasangan capres terpilih. Ia yakin Jokowi-JK akan memilih orang-orang terbaik untuk mengisi kabinetnya.

"Presiden akan memilih orang-orang yang ia yakini bisa membantunya untuk membangun dan menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut Karding mengatakan, dirinya saat ini ingin fokus membantu Jokowi-JK dalam melakukan konsolidasi politik. Hal tersebut, diharapkan bisa membantu duet pemenang pilpres 2014 itu dalam memilih anggota kabinet yang tepat.

"Doakan dan bantu Pak Jokowi dan JK mampu melakukan konsolidasi politik awal menuju pelantikan, memetakan dan memilih orang yang sesuai dengan kebutuhan beliau berdua ke depan untuk cita-cita Indonesia Baru," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding disebut-sebut sebagai kandidat anggota kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News