Masih Ada Pelanggan Bisa Registrasi Kartu Prabayar

Masih Ada Pelanggan Bisa Registrasi Kartu Prabayar
Masih Ada Pelanggan Bisa Registrasi Kartu Prabayar

jpnn.com - JAKARTA--Semestinya hari ini (1/8), registrasi kartu prabayar untuk setiap pembelian kartu perdana dilakukan outlet-outlet, namun di lapangan pelanggan bisa meregistrasi sendiri. Padahal ada ketentuan pemerintah, per 1 Agustus, registrasi hanya bisa dilakukan gerai telekomunikasi atau outlet-outlet.

Sejumlah outlet di kawasan Pondok Labu, Jakarta, mengaku, belum mengetahui informasi tentang kewajiban meregistrasi kartu perdana prabayar.

"Belum tahu kami, kalau pelanggan minta kami registrasi kami ladeni. Kalau mau registrasi sendiri kami persilakan juga," ujar salah satu karyawan outlet kartu prabayar, Jumat (1/8).

Terkait masalah ini, Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Alexander Rusli sebelumnya mengatakan, masa sosialisasi yang pendek membuat sebagian outlet terutama yang kecil-kecil tidak mengetahui tentang ketentuan pemerintah tersebut.

"Masa sosialisasinya sangat pendek hingga 1 Agustus yang sudah dimulai dengan implementasinya," ucapnya.

Namun Alex optimis, seluruh outlet nantinya akan menaati aturan. Apalagi seluruh anggota ATSI akan memastikan registrasi dilakukan pihak operator.

"Titik yang kita mulai adalah titik yang dikuasai langsung oleh operator. Seperti dimulai dari grahapari oleh telkomsel, XL oleh XL Center, 3 shop dan seterusnya. Memang kita mulai dari sini karena proses registrasi bisa dipantau langsung. Karena ini memang tugas operator untuk melakukan hal tersebut," tuturnya.

Tahap berikutnya adalah implementasi yang sifatnya lebih luas, yakni registrasi di semua outlet. Ini memang challenge bagi Indonesia karena semua outlet merupakan ekosistem di luar operator.

JAKARTA--Semestinya hari ini (1/8), registrasi kartu prabayar untuk setiap pembelian kartu perdana dilakukan outlet-outlet, namun di lapangan pelanggan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News