Ratusan Petugas Gabungan Tertibkan PKL Monas

Ratusan Petugas Gabungan Tertibkan PKL Monas
Ratusan Petugas Gabungan Tertibkan PKL Monas

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri pagi tadi menertibkan kawasan Monas, Jakarta dari pedagang kaki lima (PKL). Penertiban ini dilakukan dengan menyisir kawasan yang berada di sekeliling Monas.

Dari penertiban ini, puluhan PKL dan tukang parkir liar di kawasan Monas berhasil terjaring. Saat ditertibkan, ada PKL yang brontak tak mau ditangkap bahkan sampai mengeluarkan caci makian, ada pula yang pasrah begitu saja saat barang dagangannya diangkut dalam truk Satpol PP.

"Ada puluhan yang berhasil kami tertibkan hari ini, jumlahnya belum kami hitung semua," ujar Roni, salah satu Petugas Satpol PP di Monas, Sabtu (2/8).

Adapun penertiban ini kata Roni dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan di lingkungan obyek wisata di Monas. Terlebih untuk menertibkan PKL-PKL yang 'bandel'.

"Ini razia gabungan sudah rutin dilakukan, kalau libur panjang begini PKL ramai di Monas makanya kita tertibkan. Mereka sering ditertibkan, tapi masih suka bandel, balik lagi," tukasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Ratusan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri pagi tadi menertibkan kawasan Monas, Jakarta dari pedagang kaki lima (PKL). Penertiban


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News