Seedboat Tenggelam, Baru 8 Mayat Berhasil Dievakuasi

Seedboat Tenggelam, Baru 8 Mayat Berhasil Dievakuasi
Seedboat Tenggelam, Baru 8 Mayat Berhasil Dievakuasi

jpnn.com - KAYUAGUNG - Tim SAR gabungan Direktorat Polair Polda Sumsel bersama anggota Basarnas, Polair Polres OKI, Lanal Palembang, Dishub OKI, perangkat desa setempat dan nelayan Pantai Timur melakukan evakuasi korban tewas korban speeedboat tenggelam.

Sabtu (9/8) kemarin evakuasi dilakukan antara pukul 11.00 hingga 12.00 Wib di Selat Bangka Tanjung Tapa tak jauh dari Tempat Kejadian (TKP) akhirnya berhasil mengevakuasi 8 mayat dari 12 yang ditemukan.

Menurut salah satu ketua tim pencarian, Aiptu Amir Fauji yang juga Kanit Gakum Polair OKI korban sudah ditemukan Jumat (8/8). Namun saat itu tidak memungkinkan untuk dievakuasi karena kondisi cuaca ombak besar dan hari sudah larut malam.

Akhirnya, tim SAR yang dipimpin AKP Simanjuntak, Sabtu (9/8) pagi kembali bergerak dan menyisir pantai. Mereka berhasil mengevakuasi delapan mayat dari dua belas mayat yang ditemukan  tersebut kata, Amir.

Dari delapan mayat yang berhasil di evakuasi kata Amir masing-masing 5 mayat laki-laki dewasa, 2 mayat perempuan dewasa dan 1 mayat anak-anak sekitar berusia 10 tahun.

Dan rata-rata saat ditemukan mayat tersebut banyak yang anggota tubuhnya sudah rusak dan sulit untuk dikenali karena mukanya rata-rata sudah rusak.

Ditambahkan Amir selain berhasil mengevakuasi delapan mayat, tadi malam ada laporan dari salah satu Kades di Kuala Air Sugihan arah Palembang bahwa mereka ada penemuan satu mayat, sehingga tim akan berangkat kesana, ujarnya.

Sementara Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat ketika dikonfirmasikan membenarkan tim berhasil mengevakuasi delapan mayat dari dua belas mayat yang ditemukan.

KAYUAGUNG - Tim SAR gabungan Direktorat Polair Polda Sumsel bersama anggota Basarnas, Polair Polres OKI, Lanal Palembang, Dishub OKI, perangkat desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News