Berburu Tiket Kapal Menuju Raja Ampat

Berburu Tiket Kapal Menuju Raja Ampat
Wisatawan dan calon khalayak ajang Sail Raja Ampat siap menyeberang. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - SORONG - Siapa cepat, dia dapat. Bisa jadi itulah yang dialami para wisatawan yang mencari tiket kapal feri cepat menuju ke Raja Ampat, demi menyaksikan Sail Raja Ampat, 23 Agustus mendatang. Pasalnya, sejak pekan lalu, tiket sudah dibooking oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Biasanya pelayanan tiket bisa dilakukan di dekat kantor Perusahaan Pelayaran Nasional (Pelnas) PT. Belibis Putra. Namun, karena sudah banyak yang dipesan, tiket harus diburu langsung ke Pelabuhan Sorong.

"Dari minggu lalu sudah ada yang booking. Terutama yang VIP jadi mesti cepat ke pelabuhan beli tiketnya," ujar salah satu petugas, Loce, kepada JPNN di Sorong, Papua Barat, Selasa, (18/8).

Loce memastikan jadwal kapal feri cepat selalu ada. Hanya saja tiketnya yang terjual habis dalam waktu singkat. Para wisatawan disarankan segera membeli tiket di pelabuhan. Harga tiket feri cepat ke Kota Waisai, Raja Ampat untuk klas VIP mencapai Rp 250 ribu, sedangkan untuk kelas ekonomi Rp 100 ribu. Untuk hari Senin, Rabu, dan Jumat, kata dia, kapal feri cepat berangkat pada pukul 09.00 pagi dan jam 14.00 siang. 

Sedangkan pada Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu, keberangkatan pertama kapal pada pukul 11.00 siang dan dilanjutkan pukul 14.00 siang. Kapasitas setiap kapal berbeda-beda. Ada yang mampu memuat 500 penumpang. Adapula yang hanya berkapasitas 250 orang. "Ini penumpangnya sedang banyak. Semua mau lihat Sail Raja Ampat. Kemarin hampir 1000 orang," kata Loce.

Perjalanan dari Sorong ke Waisai sendiri menempuh waktu 1 jam 30 menit dengan kecepatan kapal 27knot. Lamanya perjalanan juga tergantung dari kondisi cuaca. (flo/jpnn)


SORONG - Siapa cepat, dia dapat. Bisa jadi itulah yang dialami para wisatawan yang mencari tiket kapal feri cepat menuju ke Raja Ampat, demi menyaksikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News