Tertangkap Tangan Pungli, Satu Polisi Kembali Ditangkap

Tertangkap Tangan Pungli, Satu Polisi Kembali Ditangkap
Tertangkap Tangan Pungli, Satu Polisi Kembali Ditangkap

jpnn.com - SEMARANG - Penangkapan 9 oknum polisi di jembatan Comal karena pungli truk menjadi tekad baru jajaran kepolisian Polda Jateng untuk menyikat habis oknum-oknum polisi yang suka memalak pengendara.

Oknum-oknum polisi lalu lintas yang punya kebiasaan buruk menilang pengendara di jalan terus ditertibkan. Setelah menangkap dua oknum lalu lintas yang bekerja di Mapolrestabes Semarang karena pungli, kemarin satu oknum lagi dibekuk.

Direktorat Propam Polda Jateng menangkap anggota Lantas Polsek Gajahmungkur Semarang bernama Aiptu TM. Dia tertangkap tangan melakukan pungli di pos polisi pertigaan Pasar Kambing Semarang. Aiptu TM menyusul beberapa oknum lainnya yang lebih dahulu ditangkap oleh Propam Polda Jateng. Seperti tujuh dari 9 oknum Polres Pemalang dan dua oknum Polrestabes Semarang.

Informasi Jateng Pos (Grup JPNN) menyebut, Aiptu TM Ditangkap Propam Polda Jateng pada Selasa (19/8) setelah mendapat laporan masyarakat. Saat itu, Aiptu TM diduga melakukan pungli kepada seorang pengemudi mobil yang melintas di depan pos polisi. Belum diketahui berapa besar pungutan yang dilakukan.

Kapolsek Gajahmungkur Kompol Meilian Rahmadi membenarkan adanya penangkapan terhadap salah satu anggotanya tersebut. Pihaknya mengaku telah mendengar informasi anak buahnya ditangkap.

"Sudah mendengar pagi tadi, informasi yang saya terima terkait pungli kepada pengemudi mobil," katanya saat dikonfirmasi Jateng Pos (Grup JPNN).

Rahmadi mengungkapkan pihaknya sudah berulangkali mengingatkan agar anggotanya bertugas sesuai kewenangan dan tidak melakukan pungli. Pesan itu selalu disampaikan setiap apel pagi di Mapolsek. Namun peringatan itu seolah tidak "mempan" lantaran masih ada saja yang menyalahgunakannya. Ia juga menegaskan tindakan pungli tersebut merupakan ulah oknum.

"Saya serahkan sepenuhnya proses sanksi ke Propam Polda. Saya juga sudah sering memberikan imbauan dan peringatan kepada anggota terkait tindakan punmgli yang memang menyalkahi aturan," tegasnya.

SEMARANG - Penangkapan 9 oknum polisi di jembatan Comal karena pungli truk menjadi tekad baru jajaran kepolisian Polda Jateng untuk menyikat habis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News