Persib Turunkan Kekuatan Penuh

Persib Turunkan Kekuatan Penuh
Persib Turunkan Kekuatan Penuh

jpnn.com - BANDUNG- Persib Bandung berpeluang besar mengamankan tiga poin dari pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 melawan Persik Kediri, besok. Sebab, Persib bakal bisa menghadang perlawanan tim tamu dengan kekuatan penuh. Seluruh pemain, dipastikan akan bisa merumput di pertandingan ke-18 itu.

Seperti yang diketahui, Hariono dan Ferdinand Sinaga absen saat Persib menjamu Persijap Jepara di pertandingan sebelumnya, sebab Hariono harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Ferdinand terganjal kartu merah. "Untuk pertandingan nanti, semuanya pemain bisa diturunkan, tinggal menentukan siapa yang akan bermain," terang Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Mess Persib Jln Ahmad Yani, kemarin.

Sebelum melawan Persik, Firman Utina Cs diberikan jatah latihan sebanyak tiga kali, dan khusus pada sesi latihan kemarin, Djanur-sapaannya- mulai menaikan intensitas latihan. "Memelihara sentuhan bola, dan kita menaikan intensitas latihan, namun tanpa mengabaikan kondisi fisik pemain juga," terangnya.

Djanur mengatakan, mengamati perjalanan pertandingan Persik Kediri saat dikalahkan 3-2 oleh Pelita Bandung Raya (PBR), di Stadion Si Jalak Harupat (20/8). Menurutnya,  Persik mampu memberikan perlawanan, dan memiliki counter attack yang berbahaya. "Kalau melihat kemarin (lawan PBR, red) mereka menerapkan taktik menunggu, walaupun tidak dikatakan bertahan," sebutnya. "Bukan tidak mungkin mereka menerapkan strategi yang sama nanti," tambahnya.

Namun demikian, Djanur menegaskan, enggan menjadikan pertandingan PBR melawan Persik itu menjadi acuan utama. Mantan pemain Persib era perserikatan ini optimistis skuadnya akan mampu meraih poin penuh dari pertandingan nanti. "Optimis dengan satu kemanangan besok," ungkap dia. 

Untuk melenggang ke delapan besar, skuadnya masih harus menjaga posisi di empat besar tabel klasemen ISL 2014 wilayah Barat. Menanggapi persaingan Djanur enggan terlalu memikirkan berapa poin yang perlu dikumpulkan oleh anak asuhnya. Yang terpenting saat ini, kata dia, adalah fokus tim menuju pertandingan berikutnya, melawan Persik Kediri. "Hitung-hitungan angka, saya belum melihat, ya masuk saja dulu kita ke peringkat tiga, dengan menang besok (24/8), kita tetap di posisi tiga," tandasnya. (yan/mas)


BANDUNG- Persib Bandung berpeluang besar mengamankan tiga poin dari pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 melawan Persik Kediri,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News