SBY tak Akan Recoki Pemerintahan Jokowi-JK

SBY tak Akan Recoki Pemerintahan Jokowi-JK
SBY tak Akan Recoki Pemerintahan Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana Negara memastikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tidak turut campur dalam pembentukan pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menyusul dikeluarkannya putusan Mahkamah Konstitusi terhadap gugatan Pilpres 2014.

"Tidak ada sedikitpun pikiran Presiden SBY untuk merecoki pemerintahan yang baru," ujar Julian melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu malam, (23/8). 
Julian menyebut ada yang menuduh presiden ingin merecoki pemerintahan baru dari calon presiden dan calon wakil presiden terpilih. Namun, tidak secara rinci disebutkan pihak yang menebar tudingan itu.

Julian juga menjelaskan presiden akan bertemu Jokowi-JK. Namun, tidak untuk saat ini karena SBY tengah menjalankan tugas kenegaraan ke Papua Barat, Timor Leste dan Bali. Pertemuan itu pun, ia tegaskan semata untuk niat baik membicarakan transisi kepemimpinan. Bukan untuk merecoki kedua pemimpin baru tersebut.

"Kami belum bisa memastikan kapan pertemuan dilangsungkan. Namun pertemuan itu dilaksanakan itu semata karena niat baik untuk membicarakan transisi kepemimpinan agar berjalan lancar sebagaimana harapan dan keinginan presiden baru," tandas Julian. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pihak Istana Negara memastikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tidak turut campur dalam pembentukan pemerintahan baru di bawah kepemimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News