Soal Kursi Pimpinan Legislatif, PKB Siap Tarung

Soal Kursi Pimpinan Legislatif, PKB Siap Tarung
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara diskusi Pra Muktamar PKB dengan tema Pakar Bicara PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (26/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan agar kursi pimpinan parlemen dibagi rata di antara 10 partai yang ada. Cara ini diyakini jauh lebih baik dibanding sistem voting yang digunakan pada periode kali ini.

Menurut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, masing-masing partai sebaiknya diberi jatah satu kursi pimpinan.

"Yang gak dapat di DPR ya bisa dikasih di MPR," ujar Muhaimin kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (26/8)

Muhaimin beralasan posisi pimpinan legislatif adalah simbol negara. Karena itu, sudah sepatutnya semua partai diperlakukan secara sejajar di dalam struktur.

Namun, lanjut Muhaimin, jika usul ini ditolak maka pihaknya siap bertarung dengan sistem voting. Menurutnya, PKB sudah menyiapkan beberapa orang kader untuk duduk di kursi pimpinan.

"Kita sudah punya calon. Untuk DPR saya ajukan tiga orang ke fraksi," pungkas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan agar kursi pimpinan parlemen dibagi rata di antara 10 partai yang ada. Cara ini diyakini jauh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News