Menang Tipis, Arsenal Lolos ke Fase Grup

Menang Tipis, Arsenal Lolos ke Fase Grup
Alexis Sanchez menjadi penentu lolosnya Arsenal ke babak grup Liga Champions. Getty images.

jpnn.com - LONDON - Arsenal berhasil memastikan satu tempat di fase grup Liga Champions musim ini, usai menyingkirkan wakil Turki, Besiktas. Tiket itu diraih usai Tim Meriam London menang tipis 1-0 dalam leg kedua play off di Stadion Emirates, Kamis (28/8) dini hari. Sebelumnya, dua kubu berbagi skor 0-0 di leg pertama.

Alexis Sanchez menjadi penentu lewat gol tunggal yang dia cetak di masa injury time babak pertama. Itu sekaligus menjadi gol pertama pemain yang baru diangkut dari Barcelona awal musim ini. 

Di babak kedua, dua tim saling jual beli serangan, namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Besiktas sempat mencuri peluang sekitar menit 64, saat Demba Ba memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Arsenal untuk melepaskan tembakan, tetapi sayang akurasinya masih lemah.

Arsenal sendiri harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain, usai bek kanan asal Prancis Mathieu Debuchy mendapat hadiah kartu kuning kedua dari wasit.  Meski kalah jumlah pemain, The Gunners tetap tampil tenang dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (adk/jpnn)


LONDON - Arsenal berhasil memastikan satu tempat di fase grup Liga Champions musim ini, usai menyingkirkan wakil Turki, Besiktas. Tiket itu diraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News