Xabi Alonso Gantung Sepatu dari Timnas Spanyol

Xabi Alonso Gantung Sepatu dari Timnas Spanyol
Xabi Alonso. Getty images.

jpnn.com - MADRID - Xabi Alonso memutuskan pensiun membela Timnas Spanyol. Gelandang bertahan berusia 32 tahun itu gantung sepatu setelah merumput bersama Tim Matador sejak tahun 2003.

Alonso mengumumkan keputusannya tersebut melalui akun twitternya, @XabiAlonso, Rabu (27/8) waktu Madrid. "Saya mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional (timnas). Ini telah menjadi kehormatan besar selama 11 tahun yang besar. Saya ingin mengucapkan terima kasih setulusnya kepada semua orang yang terlibat," tulisnya.

Pemain yang kini masih menjadi andalan Real Madrid itu sudah mengecap 114 pertandingan resmi bersama Spanyol, dengan torehan 16 gol. Dia memulai debut pada April 2003, dan setelah itu selalu menjadi pilihan utama timnas baik di era pelatih Inaki Saez, Luis Aragones dan Vicente Del Bosque. 

Bersama Spanyol, Alonso meraih dua trofi Piala Eropa (2008 dan 2012) dan satu Piala Dunia (2010). Alonso menjadi pemain ketiga Spanyol yang mengumumkan pensiun usai Piala Dunia 2014. Sebelumnya ada David Villa dan Xavi Hernandez. (adk/jpnn)


MADRID - Xabi Alonso memutuskan pensiun membela Timnas Spanyol. Gelandang bertahan berusia 32 tahun itu gantung sepatu setelah merumput bersama Tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News