Usai Jajal Villa 2000, Timnas U-19 B Coret Empat Pemain

Usai Jajal Villa 2000, Timnas U-19 B Coret Empat Pemain
Rudy Keltjes. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-19 B kini sedang memantapkan cara bertahan mereka. Namun, tim polesan Rudy Keltjes itu bukan berarti menafikan lini penyerangan.

Keseimbangan bertahan dan menyerang skuad proyeksi Piala turnamen persiapan AFF U-19 akan diuji dalam uji coba melawan Villa 2000, di lapangan Sawangan, sore ini.

Setelah mengurangi pemain menjadi 29 nama dan menjalani latihan intensif selama tiga hari terakhir, pilihan formasi 4-3-3 akan dicoba oleh Rudy. Bagi dia, melawan tim Divisi Utama akan terlihat sejauh mana pemain bisa memahami permainan yang diinginkannya.

"Kami ingin bertahan yang sudah baik, juga bisa diimbangi dengan menyerang. Karena itu, 4-3-3 akan kami coba, pun demikian dengan 3-5-2," tutur pelatih 60 tahun tersebut.

Saat ini, lanjut Rudy, dia mengakui jika stok pemain berkualitas cukup banyak. Namun, tipikal pemain tengah yang mampu menjadi jangkar dan mengatur permainan, belum sesuai yang diharapkan.

Untuk itu, Rudy akan mengeksplorasi keunggulan kecepatan pemain-pemainnya di sektor sayap.

"Besok saya lihat, bagaimana progress pemain ini, sudah sesuai tidak, sudah siap tanding tidak tim intinya, sekaligus jadi pemantauan akhir pemain yang akan dicoret," terang dia.

Dari laga ini, Rudy juga akan melihat mental bertanding pemain-pemain yang dipilihnya sebagai starting eleven. Jika ternyata performa di laga sesungguhnya berbeda dengan di latihan, dia memastikan menjadikan pemain tersebut evaluasi untuk tim.

JAKARTA - Timnas U-19 B kini sedang memantapkan cara bertahan mereka. Namun, tim polesan Rudy Keltjes itu bukan berarti menafikan lini penyerangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News