Dahlan Minta Pertamina Kaji Ulang Proyek Geothermal di Aceh

Dahlan Minta Pertamina Kaji Ulang Proyek Geothermal di Aceh
Dahlan Minta Pertamina Kaji Ulang Proyek Geothermal di Aceh

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta Pertamina meninjau ulang  proyek geothermal Seulawah di Aceh.

Pasalnya, proyek yang sudah lama dimenangkan oleh Pertamina dengan harga jual sebesar 6,9 sen dollar AS per Kwh itu, harganya dinilai tidak sebanding dengan kondisi saat ini. Di mana nilai investasi yang dikeluarkan oleh Pertamina sekitar Rp 3 triliun.

"Saya minta diselesaikan. Kalau memang dianggap akan merugikan, ada jalan keluarnya diteruskan atau tidak," ucap Dahlan usai menggelar Rapim BUMN di Jakarta, Kamis (28/8).

Dahlan tak mau proyek yang telah dimenangkan lama itu tidak berjalan seperti yang diharapkan. Untuk itu, menurut hematnya, jika proyek tersebut dianggap sudah tidak layak, maka Pertamina boleh mundur.

"Supaya tidak tersandera, supaya cepat ditenderkan. Dalam seminggu ini sudah harus ada keputusan mundur atau jalan terus," tegas mantan Dirut PLN ini.

Bila pada akhirnya Pertamina melanjutkan program tersebut, Dahlan meminta untuk dilakukan pengerjaan secara bertahap. Seperti melakukan negosiasi dengan PT PLN untuk kembali memperbaiki harganya.

"Jangan sekarang, belum negosiasi, minta naik harga," ungkap Dahlan mengingatkan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta Pertamina meninjau ulang  proyek geothermal Seulawah di Aceh. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News