Cetak Sejarah, Persipura Bakal Diguyur Bonus

Cetak Sejarah, Persipura Bakal Diguyur Bonus
Gelandang Persipura, Robertino Pugliara merayakan gol ke gawang Al Kuwait SC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/8). Foto: Cendrawasih Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura mencatatkan sejarah dengan menjadi tim pertama asal Indonesia yang berhasil menggapai semifinal AFC Cup 2014. Itu diperoleh setelah Persipura mengalahkan Al Kuwait SC dengan skor 6-1 (8-4) di leg kedua di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/8).

Keberhasilan itu tak hanya membuat bangga warga Papua. Masyarakat Indonesia juga ikut bangga karena Al Kuwait SC merupakan juara bertahan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua sudah menjanjikan untuk memberikan bonus kepada Persipura. Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menegaskan, pemberian bonus ini wajib untuk diberikan kepada Persipura karena telah membanggakan Papua dan Indonesia.

"Pertama kita orang Papua dan Indonesia bangga, Persipura sudah membuat sejarah sebagai klub pertama Indonesia yang lolos ke babak semifinal AFC Cup, harapan kami semua orang Papua, Persipura bisa menjadi juara nanti," harap Gubernur Lukas.

Hanya saja, Lukas enggan menyebut nominal bonus yang diberikan kepada Boaz dkk. Gubernur menegaskan, pemerintah sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas keberhasilan Persipura.

"Bonus sudah pasti ada, ini untuk mengapresiasi perjuangan anak-anak Papua yang sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia dalam dunia sepak bola Asia," ucapnya bangga. (abu/jpnn)


JAYAPURA - Persipura Jayapura mencatatkan sejarah dengan menjadi tim pertama asal Indonesia yang berhasil menggapai semifinal AFC Cup 2014. Itu diperoleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News