Bos Dutasari Bantah Keluarkan Uang demi Dapatkan Proyek Hambalang

Bos Dutasari Bantah Keluarkan Uang demi Dapatkan Proyek Hambalang
Bos Dutasari Bantah Keluarkan Uang demi Dapatkan Proyek Hambalang

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso bantah memberikan sejumlah uang guna mendapatkan pekerjaan proyek olahraga Hambalang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Hal itu disampaikan Machfud ketika dicecar jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai setoran ke Sekretaris Kemenpora saat itu, Wafid Muharram.

Di proyek Hambalang, perusahaan Machfud menjadi subkontraktor pekerjaan mekanikal elektrika. Namun, ia menepis tudingan telah mengeluarkan uang demi mendapat proyek Hambalang. "Tidak ada, Yang Mulia," katanya saat bersaksi dalam persidangan terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (29/8).

Hanya saja, keterangan Machfud berlawanan dengan kesaksian Direktur Operasional PT Dutasari, Ronny Wijaya. Menurut Ronny, ada setoran alias ijon yang dikeluarkan Machfud untuk mendapatkan proyek Kemenpora.

Ronny menyatakan, Machfud pernah bertemu Wafid untuk membahas proyek Hambalang yang harus mendapat persetujuan dari DPR. "Proyek Hambalang itu harus ada persetujuan DPR, kan perlu dana dikucurkan anggaran. Pak Wafid minta Machfud ijon sebesar Rp 3 miliar," kata Ronny.

Akibat ijon itu, Machfud berselisih dengan Wafid. Sebab, meski Machfud sudah keluar uang, ternyata proyek itu akan diberikan ke Grup Permai milik M Nazaruddin.

"Pak Machfud sudah ijon proyek tapi di tengah jalan Nazar kasih uang ke Wafid cukup besar untuk proyek Hambalang dan Wisma Atlet. Proyek Hambalang mau dikasih ke Nazar, tapi karena Pak Machfud duluan kasih ke Wafid ada kuitansinya juga, yang nerima Poniran (staf Wafid di Kemenpora, red),” tandasnya.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Machfud Suroso bantah memberikan sejumlah uang guna mendapatkan pekerjaan proyek olahraga Hambalang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News