Di Maria Optimis Mampu Pikul Beban Nomor 7 di MU

Di Maria Optimis Mampu Pikul Beban Nomor 7 di MU
Angel di Maria (kiri) bersama Pelatih Manchester United, Louis van Gaal. AFP

jpnn.com - Manchester United memang layak memberikan porsi spesial buat rekrutan anyar mereka, Angel di Maria. Pemain Argentina yang dibeli dari Real Madrid tersebut sudah memecahkan rekor transfer tim yang berjuluk The Red Devils. Untuk nomor kostum pun, Di Maria mendapatkan nomor istimewa sesuai pilihannya.

Di Maria sudah memilih akan memakai nomor 7. Nomor 7 di United merupakan nomor keramat. Itu karena nomor 7 di United sangat identik dengan pemain-pemain pilar Setan Merah, di antaranya George Best, Bryan Robson hingga David Beckham.
    
Usai diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Manchester Merah, Di Maria tanpa ragu memilih nomor 7 sebagai angka yang dipakainya selama musim ini. Angelito-sapaan Di Maria- sudah menyadari beban yang akan disematkan padanya, meski mengakui tak takut akan hal itu.
    
Bahkan sebelum terbang ke Manchester, Di Maria sudah terlebih dahulu berdiskusi dengan pemakai nomor 7 United lainnya, yang kebetulan jadi rekan setimnya dalam tiga musim terakhir. Dia adalah Cristiano ROnaldo.
    
Di Maria pun mendapatkan gambaran betapa keramatnya nomor itu.Setelah diskusi yang panjang, Di Maria merasa yakin dirinya dapat mengikuti apa yang telah dilakukan Ronaldo saat mengenakan nomor 7 di United.
    
"Saya menyadari betapa pentingnya nomor 7 di jersey Manchester United. Saya ingin mengenakan nomor ini dan melakukan apa yang telah dilakukan oleh Ronaldo, juga segalanya yang bisa saya lakukan untuk klub. Klub bersedia memberikannya kepada saya dan saya berharap dapat memenuhi ekspektasi," ujar Di Maria seperti dikutip Goal.
    
Di Maria menampik jika dia bakal menjadi anak emas Manajer United Louis van Gaal. Dia juga tak menutup kemungkinan dirinya dimainkan di posisi yang tak ideal. Semuanya akan bergantung pada kebijakan Van Gaal.
    
"Ini tergantung di mana pelatih akan menempatkan saya di lapangan. Saya datang ke sini untuk bekerja dengan tim. Saya akan bermain di posisi mana saja. Setiap pemain harus mau bermain di mana saja mereka di tempatkan oleh pelatih," jelasnya.
    
Ronaldo menegaskan pada Di Maria,  nomor 7 United merupakan tanggung jawab yang besar. Meski sudah tak satu klub lagi, Ronaldo mengakui akan terus memberi dukungan pada pemain yang musim lalu mengirimkan 22 assist tersebut.
    
"Saya mengatakan padanya bahwa nomor 7 adalah tanggung jawab besar di Manchester United. Tapi saya sepenuhnya yakin dia akan mampu menanggung beban itu karena dia adalah pemain yang fantastis," terang Ronaldo seperti dikutip Daily Mail.
    
Ronaldo juga mendoakan yang terbaik bagi Di Maria. Sempat menyatakan kehilangan, Ronaldo menganggap mantan rekannya itu memang pantas bermain bagi United dan mengenakan nomor tujuh.
    
"Saya doakan yang terbaik bagi dia. Dia layak mendapatkan jersey itu karena dia adalah pemain hebat. Saya yakin Di Maria akan tampil hebat bersama United," sambungnya.
    
Van Gaal seharusnya tak perlu pusing dengan posisi yang akan pas dengan Di maria dalam timnya. Bermain di kiri atau kanan, kontribusi Di Maria tetap besar. Dengan skill, kecepatan dan stamina yang hebat, Di Maria bisa memberikan pengaruh yang besar bagi performa United.
    
"Dia mau bekerja keras. Dari 52 laga, dia memberikan 22 assist musim lalu. Berapa banyak pemain yang bisa melakukannya? Itu berarti, dia seorang pemain yang bekerja untuk tim. Itu yang membuatnya pas dengan filosofi. Mungkin karena dia, saya akan mengubah sistem," beber Van Gaal. (ady)


Berita Selanjutnya:
Rosberg Disanksi Disiplin

Manchester United memang layak memberikan porsi spesial buat rekrutan anyar mereka, Angel di Maria. Pemain Argentina yang dibeli dari Real Madrid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News