Timnas Basket AS Turunkan Skuat Termuda Dalam 22 Tahun

Timnas Basket AS Turunkan Skuat Termuda Dalam 22 Tahun
CEO timnas AS, Jerry Colangelo.

jpnn.com - NEW YORK - Timnas Basket Amerika Serikat menurunkan skuat muda ketika berjibaku di FIBA World Cup 2014, 30 Agustus-14 September mendatang. Saat ini, rataan usia penggawa AS ialah 24,08 tahun.

Itu merupakan skuat termuda sejak pemain NBA bisa berlaga di laga internasional pada 1992 silam. Sebagai perbandingan, retaan usia timnas AS ketika berjibaku pada edisi 2010 silam ialah 24,58 tahun.

Dalam 24 tahun terakhir, skuat tertua terjadi pada edisi 1998 silam. Saat itu, usia rata-rata para pemain AS ialah 27,83 tahun. Namun, CEO timnas AS, Jerry Colangelo mengaku skuat saat ini lebih baik dibanding empat tahun silam.

“Saat ini kami memiliki beberapa pemain yang mendapatkan emas di Olimpiade seperti Anthony Davis dan James Harden. Kami sangat menyukai skuat ini,” terang Colangelo sebagaimana dilansir laman ESPN, Sabtu (30/9).

Selain dua nama itu, timnas AS juga bakal banyak bergantung pada beberapa pemain bintang. Mereka di antaranya ialah Stephen Curry, Derrick Rose serta Rudy Gay.

“Saat ini mereka bukan lagi pemain berusia 21 tahun. Mereka sudah 23 atau 24 tahun. Mereka sedikit lebih tua dan semakin matang. Ini merupakan komposisi yang bagus,” tegas Colangelo. (jos/jpnn)


NEW YORK - Timnas Basket Amerika Serikat menurunkan skuat muda ketika berjibaku di FIBA World Cup 2014, 30 Agustus-14 September mendatang. Saat ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News