Persebaya Permalukan Mitra Kukar 4-2

Persebaya Permalukan Mitra Kukar 4-2
Greg Nwokolo mencetak satu gol saat Persebaya mengalahkan Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Super League di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kutai Kertanegara, Selasa (2/9). Foto: JPNN.com

jpnn.com - TENGGARONG - Persebaya Surabaya kian dekat dengan titel juara Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur. Itu setelah Persebaya berhasil mempermalukan Mitra Kukar dengan skor 4-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kutai Kertanegara, Selasa (2/9).

Mitra Kukar yang tampil di kandang sendiri gagal menemukan ritme permainan di awal laga. Akibatnya, Persebaya berhasil membuka keunggulan di menit ketiga melalui Isaac Pupo, memanfaatkan umpan Emmanuel 'Pacho' Kenmogne.

Namun Mitra Kukar merespon dengan cepat. Menit ke-20, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan melalui Herman Dzumafo. Sayang, Persebaya kembali unggul dengan cepat, setelah dua menit kemudian Greg Nwokolo mencatatkan namanya di papan skor.

Persebaya kembali berhasil mencuri gol di awal babak kedua. Pupo untuk kedua kalinya mencetak gol di menit 49 memanfaatkan umpan Kenmogne. Menit ke-53, giliran Kenmogne yang berhasil memperlebar keunggulan Persebaya menjadi 4-1.

Mitra Kukar akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 60 melalui Herman Dzumafo. Hingga akhir pertandingan skor 4-2 untuk Persebaya tidak berubah.

Hasil ini membuat Persebaya mengumpulkan 42 angka atau unggul enam poin dari Persipura di urutan kedua. Persebaya masih menyisakan satu laga di kandang Persisam, sedangkan Persipura masih memainkan dua pertandingan. (abu/jpnn)


TENGGARONG - Persebaya Surabaya kian dekat dengan titel juara Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur. Itu setelah Persebaya berhasil mempermalukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News