Lolos ke Perempat Final, Monfils Bukukan Rekor

Lolos ke Perempat Final, Monfils Bukukan Rekor
Gael Monfils. Foto: Mike Stobe/Getty Images North America/AFP

jpnn.com - NEW YORK- Gael Monfils membuat kejutan pada babak keempat Grand Slam seri US Open 2014. Petenis asal Prancis itu berhasil menumbangkan Grigor Dimitrov dengan skor 7-5, 7-6, 7-5 pada babak keempat di Arthur Ashe, Rabu (3/9) WIB.

Bagi Monfils, ini merupakan perempat final kedua dalam turnamen Grand Slam sepanjang 2014. Sebelumnya, petenis berusia 28 tahun itu juga berhasil melaju ke perempat final Roland Garros.

Catatan itu merupakan rekor terbaik Monfils selama berjibaku di Grand Slam. Monfils kini tengah berusaha mematahkan kutukan perempat final setelah ditekuk Novak Djokovic di US Open 2010 silam.

Di sisi lain, hasil itu membuat Dimitrov gagal mengulangi kesuksesan ketika untuk kali pertama lolos semifinal Grand Slam seri Wimbledon. Setelah laga, petenis berusia 23 tahun itu tak segan mengakui penampilannya yang amburadul.

“Ini merupakan pertandingan yang sangat buruk untuk saya. Saya bahkan tak bermain mendekati apa yang saya inginkan. Semua hal berjalan bertolak belakang pada pertandingan ini,” terang Dimitrov sebagaimana dilansir laman resmi ATP. (jos/jpnn)


NEW YORK- Gael Monfils membuat kejutan pada babak keempat Grand Slam seri US Open 2014. Petenis asal Prancis itu berhasil menumbangkan Grigor Dimitrov


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News