Spanyol Mulus ke Perempat Final FIBA World Cup

Spanyol Mulus ke Perempat Final FIBA World Cup
Forward Spanyol, Serge Ibaka, melakukan aksi dunk di babak 16 besar FIBA World Cup 2014 di Palacio de los Deportes, Madrid, Minggu (7/9) WIB. Foto: AFP PHOTO/ DANI POZO

jpnn.com - MADRID - Timnas basket Spanyol sukses melaju ke perempat final FIBA World Cup 2014 usai menekuk Senegal dengan skor telak 89-56 dalam laga yang dilangsungkan di Palacio de Los Deportes, Madrid, Minggu (7/9) WIB.

Spanyol seolah tak mengeluarkan banyak tenaga untuk merebut tiket perempat final. Sejak pertandingan dimulai, sang tuan rumah terus saja membombardir defense Senegal.

Di kuarter pertama, Spanyol langsung mengungguli Senegal dengan skor 23-17. Spanyol meneruskan dominasinya setelah mencetak 18 angka atau unggul tujuh poin dari Senegal di kuarter kedua.

Pau Gasol dkk terus menjaga keunggulan setelah menjaringkan 21 poin atau enam angka lebih banyak dibandingkan Senegal pada kuarter ketiga. Di kuarter keempat, Spanyol sukses mencetak 27 angka, sementara Senegal hanya bisa mengemas 13 poin.

Pau Gasol menjadi bintang Spanyol setelah mampu mengemas 17 angka dan lima rebound. Di kubu Senegal, Mouhammad Faye dan Abou Badji sama-sama berhasil mencetak 12 angka. (jos/jpnn)


MADRID - Timnas basket Spanyol sukses melaju ke perempat final FIBA World Cup 2014 usai menekuk Senegal dengan skor telak 89-56 dalam laga yang dilangsungkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News