Dorong Perkembangan Ekonomi Daerah, OJK Gandeng Perguruan Tinggi

Dorong Perkembangan Ekonomi Daerah, OJK Gandeng Perguruan Tinggi
Dorong Perkembangan Ekonomi Daerah, OJK Gandeng Perguruan Tinggi

jpnn.com - JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI dalam waktu dekat akan menandatangi kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Aceh.

Ketua OJK RI, Muliaman D Hadad mengatakan kerjasama tersebut untuk melakukan sosialisasi dan mengoptimalkan sumber daya manusia serta mendorong perkembangan ekonomi di masing-masing daerah.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan kerjasama dengan Universitas Syah Kuala, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry dan universitas lainnya di Aceh. Ini untuk mengoptimalkan penetrasi perkembangan ekonomi daerah,” ucap Muliaman dalam seminar yang diselenggarakan Bening Institute yang bekerjasama dengan OJK di Jakarta, Kamis (11/9).

Dalam seminar yang mengangkat tema 'Peran OJK dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Banda Aceh' ini Muliaman menyebutkan, selama ini pihaknya telah bekerjasama dengan universitas lainnya di seluruh Indonesia.  Kerjasama tersebut juga diharapkan bisa mendorong perkembangan ekonomi sampai ke pelosok desa.

"Sehingga, perkembangan ekonomi di daerah semakin baik dari waktu ke waktu," harap dia.

Ia juga mengimbau semua pihak bekerjasama untuk mendorong perkembangan ekonomi daerah sesuai dengan kompetensi di bidang masing-masing.

"Jika semua pihak bekerjasama, memiliki visi yang sama untuk memajukan ekonomi daerah, saya yakin daerah akan semakin berkembang pesat," serunya.

Tak hanya itu, OJK juga mendukung pengembangan bank syariah di Aceh. Bahkan, OJK siap membantu pemerintah setempat untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk lembaga perbankan syariah tersebut.

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI dalam waktu dekat akan menandatangi kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Aceh. Ketua OJK RI, Muliaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News