Lindas Siswa SMK hingga Tewas, Bus Dibakar Massa

Lindas Siswa SMK hingga Tewas, Bus Dibakar Massa
Lindas Siswa SMK hingga Tewas, Bus Dibakar Massa

jpnn.com - SERANG - Akibat melindas seorang siswa SMK hingga tewas, Bus Sinar Jaya yang membawa banyak penumpang jurusan Rangkasbitung-Bekasi dibakar warga di Jalan Cikande-Rangkasbitung, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Sabtu (13/9). Sopir beserta kondektur bus dilaporkan kabur meninggalkan penumpang.

Saksi mata Dayat, warga Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, mengatakan, kejadian bermula ketika dua siswa SMK Al-Ikhlas Jawilan mencoba menyalip bus yang melaju kencang sekira pukul 17.30 WIB di depan PT Cipta Panel Buana (CBP). Entah apa yang menyebabkan motornya terjatuh, tetapi siswa yang belum diketahui namanya itu tewas di tempat.

Kepalanya terlindas hingga mengeluarkan banyak darah, sementera rekannya yang diketahui bernama Iwan langsung dibawa ke Puskesmas Jawilan dan menjalani perawatan. Iwan hanya mengalami luka ringan.

Menurut Dayat, bus dibakar karena mencoba kabur setelah melindas siswa hingga tewas. Warga yang mengetahui hal itu, tidak berpikir panjang dan langsung mengejar sopir.

"Busnya ugal-ugalan. Pas sudah menabrak langsung kabur, makanya langsung dikejar warga. Tidak jauh dari TKP sekitar 150 meter, tepatnya di depan PT Marisa, bus berhasil dikejar karena kejebak macet, warga yang kesal membakar habis bus dengan mengambil bensin yang dijual pakai botol di pinggiran," kata Dayat seperti dilansir Radar Banten (JPNN Grup), Minggu (14/9).

Dayat menuturkan, akibat kejadian itu kemacetan lalu lintas mencapai tiga kilometer dari lokasi kejadian. Kata Dayat, api dapat dipadamkan pukul 19.30 WIB.

"Macetnya sampai empat jam. Bus diderek jam 10 malam. Korban tadi langsung dilarikan ke rumah sakit, sementara yang selamat masih dirawat di puskesmas. Yang tewas kalau enggak salah warga Cikande," terangnya.

Kapolsek Jawilan AKP Hendrix saat dikonfirmasi membenarkan bus yang dibakar karena menabrak siswa SMK hingga tewas. Namun, Hendrix belum bisa memberikan keterangan lantaran belum menghimpun informasi secara lengkap dari saksi.

SERANG - Akibat melindas seorang siswa SMK hingga tewas, Bus Sinar Jaya yang membawa banyak penumpang jurusan Rangkasbitung-Bekasi dibakar warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News