Development Award untuk Federasi Sepak Bola Palestina

Development Award untuk Federasi Sepak Bola Palestina
Development Award untuk Federasi Sepak Bola Palestina
SELAIN untuk kategori pemain terbaik, tiga penghargaan lain dalam FIFA World Player Gala 2008 kemarin (13/1) ialah Fair Play Award, The Presidential Award, serta Development Award.

Fair Play Award diserahkan kepada Federasi Sepak Bola Armenia dan Turki. Hal itu seiring terselenggaranya laga kedua negara di ajang kualifikasi Piala Dunia 2010 grup 5 Zona Eropa pada 6 September 2008. Laga di Stadion Hrazdan di Yerevan, ibu kota Armenia, tersebut dimenangi Turki dengan skor 2-0.

Terpenting, pertandingan tersebut berlangsung damai. Padahal, kedua negara tidak mempunyai hubungan diplomatik, dampak kasus pemusnahan etnis besar-besaran di Armenia oleh pasukan Turki pada Perang Dunia I. Saat pertandingan, Presiden Armenia Serzh Sargsian dan Presiden Turki Abdulah Gul hadir langsung di stadion.

''Sepak bola tidak mengenal permusuhan. Buktinya, presiden Turki juga mengundang presiden Armenia untuk pertemuan kedua tim di Istanbul pada 14 Oktober 2009,'' kata Presiden UEFA Michel Platini seperti dilansir CNN.

SELAIN untuk kategori pemain terbaik, tiga penghargaan lain dalam FIFA World Player Gala 2008 kemarin (13/1) ialah Fair Play Award, The Presidential

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News