Dirut PT Jakpro Didorong Masuk Kabinet Jokowi

Dirut PT Jakpro Didorong Masuk Kabinet Jokowi
Dirut PT Jakpro Didorong Masuk Kabinet Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden terpilih Joko Widodo telah mengumumkan postur kabinet yang akan dipimpinnya dan sebagian besar akan dipilih dari kalangan profesional.

Menurut Ketua Umum Bina Bangun Bangsa, Nur Ridwan, kementerian sudah seharusnya dipimpin dari kalangan profesional, yang mengerti, sangat memahami dan menguasai bidangnya. Sebab, itu berkaitan dengan pengetahuan dan penguasaan teknik, selain manajerial yang mumpuni dan telah terbukti hasil kinerja dan prestasinya.

“Malah, itulah yang sangat dicari dan diinginkan oleh Presiden Terpilih Jokowi dalam mencari sosok menteri dari kalangan profesional yang pantas dan layak, yang sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensinya untuk membantunya dalam kabinet pemerintahannya ke depannya,” ujar Nur Ridwan, Rabu (17/9).

Saat ini, ada beberapa calon yang semakin mencuat namanya yang coba diusung oleh berbagai kelompok profesional dan juga publik untuk dapat ditempatkan dalam kabinet kerja yang sesuai dengan harapan Jokowi nantinya.

Salah satu kandidat yang dianggap layak menduduki salah satu pos kementerian dalam kabinet Jokowi nantinya adalah Budi Karya Sumadi yang saat ini menjabat Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Terlahir 18 Desember 1956 di Palembang, Sumatera Selatan, Ir. Budi Karya Sumadi memulai karirnya 1982 sebagai Arsitek Perencana pada Departemen Real Estate PT Pembangunan Jaya, dan sebagai Arsitek Perancang pada 1982.

"Setahu saya, Budi Karya Sumadi adalah seorang yang kreatif, yang selalu saja berhasil membuat konsep inovatif yang konkret dan implementatif. Bahkan malah menjadi tren setter properti hingga kini," ungkap Nur Ridwan.

Dalam penilaian kelompok profesional Bina Bangun Bangsa, prestasi Budi Karya Sumadi yang akrab disapa BKS ini sudah jelas dan dapat dilihat serta dapat dirasakan hingga sekarang. Contohnya saja, kawasan Bintaro yang sekarang menjadi “Kota Baru" hingga terus berkembang.

JAKARTA - Calon presiden terpilih Joko Widodo telah mengumumkan postur kabinet yang akan dipimpinnya dan sebagian besar akan dipilih dari kalangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News