Dua Pemain Timnas Ditandu, Satu ke RS

Dua Pemain Timnas Ditandu, Satu ke RS
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - INCHEON - Keberhasilan Timnas menang dengan skor 4-0 dari Maladewa di laga kedua grup E Asian Games, kemarin (18/9) membuat Timnas otomatis lolos.

Tapi, ada masalah bagi skuad Garuda Muda karena kapten tim andalan mereka, Dedi Kusnandar harus ditandu ke luar lapangan jelang pertandingan usai.

Pelatih Timnas Aji Santoso menjelaskan, bahwa Dedi menderita cedera di lutut kanannya karena berbenturan dengan pemain Maladewa. Karena cedera itu pula, Dedi harus langsung dibawa ke rumah sakit.

"Tadi saya kira tidak begitu parah. Tapi dokter tim (Agus Manurung) langsung meminta mengantarkan Dedi ke rumah sakit," ucapnya usai pertandingan.

Menurut Aji, parah tidaknya cedera Dedi sejatinya bisa disebut parah karena melihat dia kesakitan saat ditandu dan kondisi lututnya yang sedikit bengkak. Namun, dia belum bisa memastikan berapa lama pemain Persebaya itu harus beristirahat.

"Saya tidak bisa memastikan seberapa parah. Karena itu dia dibawa ke rumah sakit untuk di MRI (magnetic resonance imaging)," tutur pelatih asal Malang tersebut.

Selain Dedi, pemain lain yang sempat terlihat kesakitan usai pertandingan adalah Ramdhani Lestaluhu dan Ahmad Jufriyanto. Kedua pemain itu terlihat dibebat lututnya menggunakan es batu.

Sementara itu, penjaga gawang Andritany Ardhyasa mengaku sudah pulih. Dia sempat kesakitan di bagian bawah lututnya. Namun, setelah dibebat es batu, luka memar itu sudah tidak terlalu sakit. Karena itu, dia mengaku siap untuk "berlatih kembali.

INCHEON - Keberhasilan Timnas menang dengan skor 4-0 dari Maladewa di laga kedua grup E Asian Games, kemarin (18/9) membuat Timnas otomatis lolos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News