4 Tewas dan Puluhan Terluka di Tol Jagorawi

4 Tewas dan Puluhan Terluka di Tol Jagorawi
Bus Kurnia Bakti terbalik usai terlibat kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi arah Bogor KM 26, Jumat (19/9). Kecelakaan itu melibatkan Tiga truk, satu bus dan satu Pajero ringsek dan banyak penumpang yang terjepit di dalam bus. Foto: Ardhi Sanjaya /Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR – Empat orang dinyatakan tewas dan 27 lainnnya luka-luka akibat kecelakaan maut di ruas tol Jagorawi, tepatnya di kilometer 26.500, sekitar pukul 11:30, Jumat (19/9).

Kecelakaan yang terjadi sekitar 500 meter dari gerbang tol Citeureup, Kabupaten Bogor itu melibatkan bus Karunia Bakti bernomor polisi (nopol) Z 7853 D, truk fuso bernopol B 9785 TF, serta sebuah Mitsubishi Pajero Sport warna hitam bernopol B 1380 EJA.
    
Saksi mata di sekitar lokasi kejadian, Nurul (20), menuturkan kecelakaan maut itu diawali truk fuso yang melaju dari arah Bogor menuju Jakarta di lajur tiga, yang tiba-tiba oleng ke arah kanan dan menyenggol Mitsubishi Pajero yang melaju di lajur dua. Tabrakan pun tak terhindarkan, hingga truk fuso menabrak pagar pembatas.
    
“Pas sudah nabrak pagar, saya lihat ada bus datang melaju kencang dari arah Jakarta ke Bogor. Bus ngerem mendadak sambil belok ke kiri. Tapi pas belok, malah terguling sampai nabrak pohon di pinggir jalan ini,” terang warga kampung Kamurang, Desa Puspasari, Kecamatan Citeureup ini.
    
Bus Karunia Bakti tujuan Tasik itu kemudian terguling sebanyak lima kali. Kondisi bus rusak parah dengan bagian atap remuk. Menurut Nurul, saat bus terguling, sejumlah penumpang di dalamnya terlempar keluar dari jendela dan pintu.
    
“Saya memang lagi duduk di sini, rumah saya kan di belakang. Pas ngeliat bus terguling, penumpangnya pada kelempar dari jendela, saya tidak tahu berapa yang terlempar. Bus terguling karena menghindari truk,” bebernya.

Empat orang tewas dalam kecelakaan ini. Masing-masing sopir bus Endang, penumpang bus Kandar, sopir truk Fuso Wasjan, dan balita bernama Nisa. (rp4/d)

 


BOGOR – Empat orang dinyatakan tewas dan 27 lainnnya luka-luka akibat kecelakaan maut di ruas tol Jagorawi, tepatnya di kilometer 26.500, sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News