Terekam CCTV, Pembobol Apotik Diringkus

Terekam CCTV, Pembobol Apotik Diringkus
Terekam CCTV, Pembobol Apotik Diringkus

jpnn.com - LANGSA - Satu dari empat tersangka pembobol Apotik Rahmat Nabila di Gampong PB Seuleumak, Langsa Baroe beberapa waktu lalu, Hendra Syahputra (29) warga setempat, berhasil diringkus anggota Polsek Langsa Barat di kediamannya, Jumat (19/9).

Kapolres Langsa, AKBP. H. Hariadi, SH, SIK melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu. Suparwanto kepada wartawan mengatakan, tersangka Hendra Syahputra, diringkus pada Selasa (16/9) lalu, saat berada di rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu pelaku baru saja pulang dari Medan dan bersama tersangka berhasil diamankan uang tunai Rp 14.600.000, dan satu unit Handphone merk Samsung, hasil kejahatannya.

Dijelaskannya, terungkapnya empat tersangka pembobol apotik Rahmat Nabila ini berawal dari rekaman CCTV di dalam apotik. Dari rekaman berhasil terindifikasi ciri-ciri pelaku berjumlah empat orang. Tiga pelaku merupakan warga Gampong Paya Bujok Seuleumak, dan seorangnya lagi warga Gampong Meurandeh.

"Dari rekaman CCTV itu terlihat empat pelaku masuk ke dalam apotik dengan cara menyongkel lubang angin pintu," sebut Suparwanto.

Tiga tersangka lainnya terindifikasi, Zol (30), warga Gampong Meurandeh, Langsa Lama, Wah (26) dan Win (25), keduanya warga Gampong Paya Bujok Seuleumak.

Kapolsek juga menerangkan, berdasarkan hasil penyidikan dan keterangan korban diketahui tersangka saat itu berhasil menggasak dua cincin emas, dua HP Samsung milik korban.

Juga berhasil menguras uang tunai isi brangkas besi korban senilai Rp. 50 juta bersama 10 buju BPKB sepmor. "Tiga tersangka lainnya saat ini masih dalam pengejaran," demikian Suparwanto. (dai)


LANGSA - Satu dari empat tersangka pembobol Apotik Rahmat Nabila di Gampong PB Seuleumak, Langsa Baroe beberapa waktu lalu, Hendra Syahputra (29)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News