Kapal Misterius Terjebak di Teluk Kuala Stabas

Kapal Misterius Terjebak di Teluk Kuala Stabas
Kapal Misterius Terjebak di Teluk Kuala Stabas

jpnn.com - PESISIR TENGAH - Sebuah kapal tongkang misterius yang diduga mengangkut batu bara berikut kapal pemandunya terjebak. Sejak Kamis (18/9), angkutan laut itu berada di perairan pantai Kabupaten Pesisir Barat atau wilayah Teluk Kuala Stabas, Kecamatan Pesisir Tengah.

Seperti dilansir Radar Lampung (JPNN Grup), Senin (22/9), kapal tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan karena cuaca buruk di perairan Pesisir Barat. Hingga kini belum diketahui asal dan tujuan serta keabsahan dokumen kapal. Karena belum ada laporan ke pihak Syahbandar Pelabuhan Kuala Stabas.

Syahbandar Kuala Stabas, Ludi Lukardi, menjelaskan, kapal tongkang diduga bermuatan batu bara dilihat dari ciri-ciri fisiknya. Menurutnya, kapten kapal tidak mungkin melanjutkan perjalanan lantaran saat ini musim angin tenggara. Gelombang laut tinggi, sehingga jika dipaksakan kapal bisa tenggelam.

Sementara untuk memeriksa langsung ke kapal itu, menurut dia, juga tidak mungkin dilakukan. Hal ini mengingat belum adanya sarana transportasi yang memadai, terlebih jarak kapal cukup jauh dari bibir pantai.

Terpisah, Kepala Dinas Peternakan, Kelautan, dan Perikanan (DPKP) Pesisir Barat Syaifullah membenarkan adanya hal itu. Dia menerima laporan dari Syahbandar Kuala Stabas.

"Ya, kemungkinan karena cuaca buruk kapal tongkang itu tidak berani melanjutkan perjalanan. Sehingga saat melintasi perairan Pesisir Barat, mereka terpaksa berlindung hingga menunggu kondisi gelombang laut tenang," paparnya. (rnn/c1/ade)


PESISIR TENGAH - Sebuah kapal tongkang misterius yang diduga mengangkut batu bara berikut kapal pemandunya terjebak. Sejak Kamis (18/9), angkutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News