Ivanovic Raih Gelar Keempat, Modal Menuju WTA Finals

Ivanovic Raih Gelar Keempat, Modal Menuju WTA Finals
Ana Ivanovic

jpnn.com - TOKYO – Sinyal kebangkitan kembali dikirim petenis Serbia Ana Ivanovic pada musim kompetisi 2014. Pasca memenangi tiga gelar WTA Tour di tahun ini, Auckland, Monterrey, dan Birmingham, Ivanovic sukses menyudahi perjalanannya di turnamen Toray Pan Pacific Open dengan gelar juara.

Unggulan ketiga itu tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan wakil Denmark Caroline Wozniacki dua set langsung, 6-2, 7-6(2), pada laga final yang berlangsung di Ariake Coliseum, Tokyo, Jepang, Minggu (21/9). Berbekal hasil positif tersebut, Ivanovic kian mendekatkan diri menuju BNP Paribas WTA Finals Singapore 2014 persembahan SC Global.

“Caroline (Wozniack) bermain sangat baik hari ini. Pertandingan kami tadi merupakan pertarungan yang bagus. Ada beberapa momen yang sangat sulit, terutama di set kedua,” tutur Ivanovic seusai bertanding, dilansir dari situs resmi WTA, kemarin.

“Tapi, saya terus berusaha untuk memenangi satu poin dari waktu ke waktu. Dan saya sangat senang melewati itu semua. Sungguh perasaan luar biasa untuk bisa memenangi gelar ini,” sambung petenis berperingkat 10 dunia itu.

Duel edisi ketujuh antara Ivanovic dan Wozniacki kemarin siang memang berjalan sengit. Sejak awal laga, kedua mantan petenis nomor satu dunia itu saling mematahkan kesempatan serve lawannya.

Namun, memasuki game kelima, Ivanovic mulai menemukan irama permainan idealnya. Mengandalkan kekuatan dan presisi pukulan yang dilepasnya, petenis berusia 26 tahun itu berhasil memenangi set pertama dengan rekor 19 pukulan winners dan sembilan unforced errors.

Tak mau dipermalukan begitu saja, Wozniacki pun mencoba bangkit di set kedua. Meraih break point pada game keempat, petenis peringkat 9 dunia itu mengungguli Ivanovic dengan skor 3-1.

Sayang, upaya Wozniacki tersebut belum menemui hasil yang diinginkan. Kembali kehilangan momentum, mantan tunangan pegolf nomor satu dunia dari Irlandia Utara Rory McIlroy itu harus mengakui keunggulan Ivanovic, yang pada fase tie break bermain tanpa cela.

TOKYO – Sinyal kebangkitan kembali dikirim petenis Serbia Ana Ivanovic pada musim kompetisi 2014. Pasca memenangi tiga gelar WTA Tour di tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News