Bupati Biak Hobi Main Golf Meski Gaji Hanya Rp 6 Juta

Bupati Biak Hobi Main Golf Meski Gaji Hanya Rp 6 Juta
Bupati Biak Hobi Main Golf Meski Gaji Hanya Rp 6 Juta

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Biak Numfor Yesaya Sombuk mengaku memiliki hobi bermain golf. Dia terbiasa main golf di Jakarta dan Jayapura sebab di Biak tidak ada lapangan golf.

"Dulu, saya atlet golf dari Papua. Saya kalau di Jakarta di Rawamangun," kata Yesaya saat diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (22/9).

Yesaya menyatakan menggunakan uang sendiri untuk bermain golf. Menurutnya, biaya bermain golf tidak terlalu mahal. Untuk stik golf, lanjut Yesaya, dia tidak menggunakan yang mahal. "Stik saya tidak terlalu mahal hanya yang biasa," ucapnya.

Menurut Yesaya, stik golf yang dimilikinya merupakan pemberian dari pejabat. "Biasa dikasih dari pejabat di Papua, mereka melihat anak-anak Papua yang biasa main golf, saya dikasih," tuturnya.

Selama menjabat sebagai bupati, Yesaya mengaku memiliki penghasilan Rp 6,7 juta. Uang itu sudah ditotal dengan tunjangan yang didapatkannya.

Namun Hakim Ketua Artha Theresia menyindir hobi golf Yesaya. Sebab hal itu kontradiksi dengan penghasilan Yesaya. "Sudahlah, berhenti main golf. Gaji cuma Rp 6 juta mau main golf," tandas Hakim Artha. (gil/jpnn)


JAKARTA - Bupati Biak Numfor Yesaya Sombuk mengaku memiliki hobi bermain golf. Dia terbiasa main golf di Jakarta dan Jayapura sebab di Biak tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News