Si Pembunuh Karir Pimpin Yahoo!

Si Pembunuh Karir Pimpin Yahoo!
Si Pembunuh Karir Pimpin Yahoo!
SAN FRANCISCO - Pelopor layanan mesin pencari di internet, Yahoo!, menemukan pengganti Jerry Yan. Selasa waktu setempat (kemarin WIB), perusahaan publik yang bermarkas di Silicon Valey itu mengumumkan Carol Bartz, yang hingga 2006 masih memimpin Autodesk, sebagai CEO baru.

Chairman Yahoo! Roy Bostock menyambut gembira penahbisan Bartz itu. Menurut dia, perempuan 60 tahun tersebut adalah sosok seorang pemimpin yang tegas, berkarakter, dan mumpuni. "Carol punya riwayat kepemimpinan yang sempurna," ujarnya seperti dikutip Agence France-Presse.

Bartz, lanjut Bostock, juga satu di antara sedikit perempuan yang sukses dalam industri teknologi. Dia berhasil mengubah Autodesk dari produsen software PC biasa menjadi perusahaan pembuat software desain komputerisasi andalan. "Dia memiliki pemahaman yang sangat bagus terkait tantangan yang dihadapi dunia industri saat ini," lanjut Bostock.

Lewat sentuhan tangan tokoh yang masuk daftar 50 Perempuan Paling Tangguh dalam Bisnis versi majalah Fortune pada 2005 itu, Bostock yakin Yahoo! kembali bergairah. Bartz menganggap keyakinan yang disuarakan Bostock tersebut sebagai tantangan. "Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak suka basa-basi," ujar Bartz dalam pidato pertama sebagai bos Yahoo!.

SAN FRANCISCO - Pelopor layanan mesin pencari di internet, Yahoo!, menemukan pengganti Jerry Yan. Selasa waktu setempat (kemarin WIB), perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News