Arsenal Terpukul, Debuchy Absen 3 Bulan

Arsenal Terpukul, Debuchy Absen 3 Bulan
Mathieu Debuchy dibekap cedera. Foto: ist

jpnn.com - LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger pusing tujuh keliling. Berita baru dari kamar medis timnya, membuat Wenger harus memutar otak. Ya, bek kanan utamanya, Mathieu Debuchy divonis absen selama tiga bulan.

Sebelumnya, Debuchy diserang cedera pergelangan kaki dalam laga Arsenal versus Manchester City di Emirates Stadium beberapa waktu lalu. Debuchy ditarik keluar pada menit ke-81 dan digantikan oleh Calum Chambers. Laga itu sendiri berakhir imbang 2-2. Perkiraan awal, dampak cedera itu tak sampai sebulan. 

Namun usai menjalani operasi, ternyata bek 29 tahun itu harus absen lebih lama. "Ini merupakan pukulan berat buat kami (Arsenal)," ujar Wenger seperti dilansir dari situs resmi klub, Selasa (23/9).

"Ini tidak bagus. Tadinya saya berharap dia hanya absen dua atau tiga pekan. Namun setelah operasi, dia akan menjalani pemulihan yang membutuhkan waktu tiga bulan," imbuh Wenger.

Tim dokter menilai, cedera pemain yang dibeli dari Newcastle United awal musim ini tersebut, lebih parah dari perkiraan sebelumnya. Dengan kondisi ini, stok pemain belakang Arsenal kian menipis untuk jangka waktu yang cukup lama. Sebelum Debuchy, bek lainnya, Nacho Monreal sudah lebih dulu masuk ruang medis. (adk/jpnn)

LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger pusing tujuh keliling. Berita baru dari kamar medis timnya, membuat Wenger harus memutar otak. Ya, bek kanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News