Terjungkal, Marquez Akui Lakukan Kesalahan Fatal

Terjungkal, Marquez Akui Lakukan Kesalahan Fatal
Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat melaju di Moto GP seri Aragon, Minggu (28/9). Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - ARAGON - Marc Marquez kembali gagal memetik kemenangan di balapan MotoGP. Kali ini, pembalap Repsol Honda itu gagal menjadi juara pada seri Aragon yang dilangsungkan Minggu (28/9).

Saat itu, Marquez harus terjungkal pada tikungan kedua di lap 21. Meski begitu, pembalap berjuluk Baby Alien itu tetap bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-13. Marquez pun enggan mencari alasan tentang insiden yang menimpanya.

“Itu sepenuhnya kesalahan saya. Saya sudah bicara dengan tim sebelum balapan untuk membicarakan tentang strategi dari lintasan kering ke basa,” terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (29/9).

Meski gagal juara, Marquez tetap kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 292 angka. Marquez juga tertolong setelah rekan setim sekaligus saingan terberatnya Dani Pedrosa terjungkal jelang balapan berakhir. Alhasil, Marquez kini tetap unggul 75 angka atas Pedrosa yang ada di urutan kedua.

“Semuanya tergantung pada saya ketika sudah balapan. Sebab, tim mekanik tak tahu hal yang lebih baik dibandingkan saya ketika sudah berada di lintasan. Itu semua merupakan keputusan saya sepenuhnya,” tegas Marquez. (jos/jpnn)


ARAGON - Marc Marquez kembali gagal memetik kemenangan di balapan MotoGP. Kali ini, pembalap Repsol Honda itu gagal menjadi juara pada seri Aragon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News