Malu, Jika Politik Uang Warnai Pemilihan Pimpinan DPD

Malu, Jika Politik Uang Warnai Pemilihan Pimpinan DPD
Anggota DPD dari Sulawesi Barat, Asri Anas. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Barat, Asri Anas menyatakan malu dengan pemberitaan yang menduga maraknya politik uang akan terjadi dalam pemilihan pimpinan DPD.

"Saya malu, berkembangnya pemberitaan politik uang dalam proses pemilihan pimpinan DPD," kata Asri Anas, saat sidang Paripurna DPD, di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (2/10).

Oleh karena itu, Asri Anas meminta agar semua alat pemilihan melalui votting nantinya terjamin kerahasiannya. Begitu sudah dihitung menurut Anas, kertas suara harus dihancurkan.

"Kami tidak ingin nantinya, siapa yang terpilih jadi pimpinan DPD, ada sak wasangka kemenangannya terkait dengan politik uang," tegasnya.

Selain itu, Anas juga mengusulkan agar saat memilih pimpinan DPD yang menggunakan kertas suara nantinya tidak membawa telepon genggam. "Pastikan tidak ada di antara senator membawa hp ke bilik suara," pungkasnya.

Terakhir dia juga meminta paripurna DPD memberikan waktu kepada masing-masing calon pimpinan DPD sekitar 10 menit guna menyampaikan visi dan misinya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Barat, Asri Anas menyatakan malu dengan pemberitaan yang menduga maraknya politik uang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News