Update iOS 8.1 Akan Dirilis 20 Oktober Bareng Apple Pay

Update iOS 8.1 Akan Dirilis 20 Oktober Bareng Apple Pay
Update iOS 8.1 Akan Dirilis 20 Oktober Bareng Apple Pay

jpnn.com - UPDATE iOS 8.1 akan dirilis 20 Oktober bersamaan dengan Apple Pay. Meski belum lama dirilis, tetapi kabar terkini yang beredar menyebutkan bahwa Apple akan segera melakukan update terhadap iOS teranyarnya yakni iOS 8.1 pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, iOS 8 sebenarnya baru sekitar dua minggu diluncurkan oleh Apple bersamaan dengan peluncuran perangkat anyar mereka yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Tetapi terdapat beberapa bugs yang mengharuskan Apple melakukan update selanjutnya yakni iOS 8.0.2. Kemudian dilanjutkan iOS 8.1 untuk para developer yang kabarnya sudah mulai

Sementara iOS 8.1 versi publik, akan dirilis pada 20 Oktober mendatang bersamaan dengan perilisan layanan anyar Apple yakni Apple Pay. Layanan tersebut merupakan layanan dompet uang untuk iDevice. Beberapa gosip mengenai update iOS 8.1 juga kabarnya akan mengembalikan Camera Roll pada aplikasi Photos di perangkat iDevice.

Sebelumnya, Apple memang mengklaim bahwa perubahan yang terjadi pada iOS 8 merupakan perubahan terbesar sejak OS yang tadinya bernama Apple OS ini diluncurkan. Meski begitu, ternyata tak semua fitur anyar iOS 8 disukai para penggunanya. Salah satunya adalah fitur Camera Roll yang menghilang dari aplikasi Photos.

Meski begitu, banyak yang memberi pujian terhadap update anyar dari iOS milik Apple tersebut. Salah satu fitur yang sangat digemari adalah kemampuan foto di perangkat iDevice dengan iOS 8 untuk membuat video time-lapse tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, karena merupakan fitur bawaan di iOS 8.

iOS 8 sendiri bisa digunakan untuk iPhone 4S keatas. Tetapi dilaporkan banyak pengguna iPhone 4S yang menyatakan justru kecewa setelah melakukan udpate, karena kinerja iPhone justru lambat dan banyak terjadi crash. Untuk itu, diharapkan Apple juga akan memperbaiki keluhan tersebut pada update iOS 8.1 mendatang. (Indopos.co.id)


UPDATE iOS 8.1 akan dirilis 20 Oktober bersamaan dengan Apple Pay. Meski belum lama dirilis, tetapi kabar terkini yang beredar menyebutkan bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News