APBD Natuna Molor, Listrik Desa Terancam Gelap

APBD Natuna Molor, Listrik Desa Terancam Gelap
APBD Natuna Molor, Listrik Desa Terancam Gelap

jpnn.com - NATUNA - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Natuna tahun 2014 hingga saat ini belum dipastikan akan disahkan. Bahkan pihak DPRD belum menerima KUA PPAS APBD perubahan untuk dibahas. Padahal segala urusan rutin anggaran daerah saat ini kondisi kosong.

Pelayanan pemerintah mulai menurun, seperti subsidi listrik Desa. Saat ini beberapa Desa mulai terjadi pemadaman listrik, karena alokasi anggaran subsidi listrik sudah habis.

Ketua sememtara DPRD Natuna Yusripandi mengaku, saat ini sudah terdapat laporan pemadaman listrik sibeberapa Desa. Akibat belum disahkannya APBD perubahan tahun 2014.

Anggaran belanja daerah tahun 2014 kata Yusripandi, hanya dianggarkan hingga bulan September kemarin. Untuk anggaran belanja berikutnya belum dianggarkan, sehingga harus dilakukan pengesahan APBD perubahan.

"Sudah ada laporan ke kami pemadaman listrik disejumlah Desa. Karena anggaran subsidi listrik Desa sudah habis," sebut Yusripandi seperti dilansir Batam Pos (JPNN Grup), Rabu (8/10).

Dikatakannya, sebenarnya DPRD sudah bisa membahas APBD perubahan meski belum dilantik ketua depenitif. Bukan menjadi alasan pemerintah daerah belum menyerahkan KUA PPAS APBD perubahan ke DPRD.

"Fraksi fraksi sudah dibentuk,  sudah bisa membahasa RPABD perubahan. Bukan menjadi alasan keterlamabatan pengesahan APBD perubahan," pungkasnya. (arn)

NATUNA - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Natuna tahun 2014 hingga saat ini belum dipastikan akan disahkan. Bahkan pihak DPRD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News