Bos Percetakan Terjun dari Lantai 56

Bos Percetakan Terjun dari Lantai 56
Bos Percetakan Terjun dari Lantai 56

jpnn.com - JAKPUS – Aktivitas perkantoran di Gedung Menara BCA Jalan M.H. Thamrin sempat terhenti Selasa siang (7/10). Semua terhenyak mendengar kabar mengagetkan ini. Seorang pria bunuh diri dengan cara melompat dari lantai teratas gedung itu, yakni lantai 56. Pria nekat tersebut diketahui bernama Sulaiman Tanudjaja, 46, warga Pejanggalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Beberapa saksi yang dikonfirmasi Jawa Pos di lokasi kejadian menyatakan, Sulaiman terlihat mondar-mandir di lantai 56 pukul 13.20. Lantai tersebut terdiri atas komplek perkantoran, restoran, dan area fitnes. Meski gelagatnya mencurigakan, tidak ada seorang pun yang menegur Sulaiman.

Entah apa sebabnya, pukul 13.30 Sulaiman yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana panjang hitam tersebut tiba-tiba melompat. Tubuhnya meluncur turun dengan deras dari gedung setinggi 230 meter itu. Sebelum mencapai tanah, tubuh Sulaiman membentur plafon lobi gedung. Braaak..!! Suara benturan terdengar sangat keras. Beberapa orang di lobi tampak terkejut.

Meski begitu, tubuh Sulaiman terus meluncur dan jatuh menimpa sebuah mobil Kijang Innova. Kap mesin mobil abu-abu bernopol B 1329 SOT itu ringsek. Bagaimana kondisi Sulaiman? Dia tentu langsung tewas dengan kondisi mengenaskan.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Gunawan mengungkapkan, pihaknya yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian. Dari hasil visum luar, kepala Sulaiman diketahui pecah karena benturan keras. Dua kakinya pun patah. Polisi membawa jenazah korban ke kamar mayat RSCM untuk divisum.

Hingga kemarin, polisi masih menelusuri motif bunuh diri itu. ’’Kami masih akan memeriksa sejumlah saksi untuk mencari titik terang kasus tersebut,’’ ucapnya. Sulaiman diketahui menjabat direktur di PT Label Printing, perusahaan percetakan yang berkantor di Tangerang. Gunawan sudah menghubungi kantor Sulaiman.

Menurut beberapa karyawan, Sulaiman sebenarnya ada jadwal meeting di Taman Palem, Cengkareng. Entah mengapa dia malah mampir ke Gedung Menara BCA Thamrin.

Dari hasil rekaman CCTV gedung, Sulaiman tiba di Menara BCA pukul 11.20. Dia naik Mitsubishi Pajero hitam bernopol B 8698 SD. Dia langsung naik ke lantai 56 dan menuju ke Restoran Skye. Di tempat tersebut, Sulaiman makan dan minum seorang diri.

JAKPUS – Aktivitas perkantoran di Gedung Menara BCA Jalan M.H. Thamrin sempat terhenti Selasa siang (7/10). Semua terhenyak mendengar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News