Alonso Santai Tanggapi Gosip

Alonso Santai Tanggapi Gosip
Fernando Alonso Santai Tanggapi Gosip. Foto: AFP

jpnn.com - SOCHI – Terus digosipkan bakal meninggalkan Ferrari pada musim depan, tak lantas membuat pembalap Formula 1 (F1) asal Spanyol Fernando Alonso menjadi gerah. Sebaliknya, Alonso justru terkesan santai menanggapi spekulasi masa depannya yang kian bergerak liar.

Salah satu rumor terpanas pekan ini ialah munculnya dugaan bahwa Alonso bakal rehat sejenak dari ajang F1, seperti yang pernah dilakukan rekan setimnya di Ferrari saat ini, Kimi Raikkonen, pada periode 2010-2011. Isu tersebut naik setelah Alonso dan Ferrari menyepakati klausul putus kontrak di akhir musim ini.

“Saya tidak pernah bilang begitu, Ferrari juga tidak pernah bilang begitu. Jadi, ini hanya rumor lainnya. Saya tidak mau buru-buru (membicarakan masa depan). Saya memahami adanya keinginan para awak media dan penggemar untuk mengetahui apa yang akan terjadi pada masa depan saya. Tapi, saya meminta Anda semua untuk tidak usah risau. Rileks saja, enjoy, dan ketika sudah tiba waktunya untuk mengetahui masa depan saya, Anda akan mengetahuinya,” papar Alonso, dilansir Autosport, Selasa (14/10).

“Seperti yang pernah saya katakan di Suzuka (GP Jepang, red), pikiran saya tengah tertuju pada dua-tiga bulan terakhir musim balap F1 2014. Saya akan melakukan yang terbaik untuk masa depan saya, dan juga masa depan Ferrari. Itulah prioritas saya dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, keputusan saya kelak, baik di dalam maupun di luar lintasan untuk membantu tim balap yang fantastis ini, dan saya masih bahagia dengan kondisi yang kami miliki saat ini,” sambung pembalap berusia 33 tahun itu.

Meski masih menunjukkan kesan kondusif bersama Ferrari, Juara Dunia F1 2005 dan 2006 itu tetap tak bisa meredam rumor yang beredar mengenai dirinya. Apalagi, setelah pembalap Red Bull Racing Renault Sebastian Vettel memastikan tak lagi membela timnya tersebut pada musim depan, rumor terus menyebut posisi Alonso sebagai driver Tim Kuda Jingkrak akan digeser Vettel.

Sementara Alonso, seiring dengan berkembangnya isu, dikabarkan bakal berlabuh ke antara tim Mercedes, yang pada perjalanan musim ini juga diiringi dengan cekcok antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, atau ke tim McLaren, yang dilaporkan siap mengontrak Alonso lebih dari satu musim. (fay)


SOCHI – Terus digosipkan bakal meninggalkan Ferrari pada musim depan, tak lantas membuat pembalap Formula 1 (F1) asal Spanyol Fernando Alonso


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News