Akhiri Tugas Menko, CT Merasa Khusnul Khotimah

Akhiri Tugas Menko, CT Merasa Khusnul Khotimah
Akhiri Tugas Menko, CT Merasa Khusnul Khotimah

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Chairul Tanjung hari ini mengakhiri masa tugasnya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Chairul pun mengaku lega telah menyelesaikan tugas-tugasnya di akhir pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pria yang akrab disapa CT ini menyatakan, tidak ada pekerjaan rumah yang ia tinggalkan untuk pemerintahan baru. "Alhamdulilah, semua yang saya targetkan dan saya janjikan telah saya selesaikan," ujarnya di kompleks Istana Negara, Jakarta Minggu malam, (19/10).

Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) itu diangkat menjadi menteri pada 19 Mei 2014 menggantikan Hatta Rajasa yang majuu sebagai calon wakil presiden. CT menegaskan bahwa beberapa tugas yang ditelah ia selesaikan di antaranya
pembahasan APBN-P 2014 yang hampir deadlock, memertahankan stabilitas harga barang di bulan puasa dan Lebaran, serta akselerasi program-program infrastruktur.

"Alhamdulilah saya selesaikan. Terakhirnya, saya selesaikan masalah Jati Gede soal hutan. Tinggal masalah ganti rugi, karena masih menunggu jaksa agung," sambungnya.

Selanjutnya, kata CT, ia menyempatkan diri berkoordinasi dengan 34 kepala daerah di provinsi. Kini, kata CT, ia ingin kembali ke dunia usaha yang selama ini digelutinya.

"Tugas saya untuk buat pemerintahan Pak SBY happy landing dan menyiapkan fondasi untuk pemerintahan Pak Jokowi. Insya Allah seluruhnya bisa saya selesaikan. Alhamdulilah saya seperti khusnul khotimah. Saya juga sudah buat laporan dan memoar," tandas CT.(flo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jokowi Bersiap ke Gedung DPR

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Chairul Tanjung hari ini mengakhiri masa tugasnya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News