Polri Setor 4 Nama Calon Ajudan ke Jokowi

Polri Setor 4 Nama Calon Ajudan ke Jokowi
Polri Setor 4 Nama Calon Ajudan ke Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengungkapkan, pihaknya telah menyetor empat nama untuk menjadi ajudan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Empat nama itu adalah Teddy Minahasa, Baharudin, Agus Widjayanto dan Listio Sigit.

Menurut Sutarman, Polri hanya sebatas menyetor nama-nama ke Presiden Jokowi. Namun, soal siapa nama yang akan ditunjuk sebagai ajudan, Sutarman menyerahkan sepenuhnya ke Presiden Jokowi.

"Ajudan presiden hak perogratif bapak presiden. Kita memilih putra terbaik (untuk diusulkan)," kata Sutarman  di sela-sela memimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres 2014 dan Operasi Mantap Brata 2014, di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (22/10).

Selain itu, kata Sutarman, ada beberapa aspek yang dipertimbangkan dalam mengajukan calon ajudan presiden itu. Misalnya, faktor angkatan dan lainnya.

Namun, semua kembali kepada presiden selaku user. "Karena sehari-hari harus bertemu dengan presiden, dan  ajudan adalah di samping menjadi perisai hidup, tempat pertama kali diajak berbicara atau curhat, kemudian mampu memberikan masukan-masukan berdiskusi," kata Kapolri.

Karenanya Sutarman menegaskan, ajudan harus memiliki kemampuan yang baik dalam aspek intelektual, integritas dan komunikasi.  Namun, Sutarman lagi-lagi menegaskan bahwa pilihan akhir ada di presiden.

"Itu yang tahu persis adalah presiden. Jadi kami siapkan, beliau yang menilai," pungkasnya.(boy/jpnn)
 


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengungkapkan, pihaknya telah menyetor empat nama untuk menjadi ajudan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News