PPP Status Quo di KMP

PPP Status Quo di KMP
PPP Status Quo di KMP

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, mengatakan posisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Koalisi Merah Putih (KMP), masih status quo pasca. Itu menyusul merapatnya PPP ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sejak pemilihan pimpinan MPR RI lalu.

Hal tersebut dikatakan Fadli menanggapi status PPP di KMP dalam pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR. Apakah PPP masih masuk paket pimpinan KMP atau tidak? "Ya masih status quo, tapi kita lihat nanti," kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (21/10).

Fadli menyebutkan, mekanisme pemilihan pimpinan komisi sejauh ini disepakati melalui musyawarah mufakat. Nah, jika itu tidak tercapai baru ditempuh mekanisme voting. Kalau begitu harus ada paket yang diusulkan.

Nah, di sini lah Fadli belum bisa memastikan apakah PPP masih akan diakomodasi KMP dalam paketnya nanti atau didepak.

"Kita lihat nanti. Kan aturannya kita musyawarah mufakat, kalau musyawarah mufakat dilakukan belum bisa ya harus melalui paket," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, mengatakan posisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Koalisi Merah Putih (KMP), masih status


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News