Menteri Baru Salah Masuk Pintu di Istana

Menteri Baru Salah Masuk Pintu di Istana
Menteri Baru Salah Masuk Pintu di Istana. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Para menteri baru kini harus mulai membiasakan diri dengan jabatan barunya. Terutama ketika datang ke Istana Negara. Seperti yang dialami Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanan Yambise.

Saat datang ke Istana untuk dilantik, Yohanan tak tahu bahwa mobil menteri seharusnya masuk dari pintu Wisma Negara di sebelah barat kompleks Istana Kepresidenan atau pintu Bina Graha. Ia masuk melalui pintu pengunjung biasa dan mengantri bersama para tamu pelantikan lainnya.

Ia juga berencana mendaftarkan nama dan memberi KTP seperti yang dilakukan para tamu Istana.

"Kalau untuk menteri daftarnya di mana," tanya Yohanan dengan polos pada Paspampres yang bertugas mencatat identitas tamu.

Sebagai menteri baru, Paspampres pun mengenal wajah menteri asal Papua tersebut. Karena bingung, Paspampres pun bertanya balik pada Yohanan.

"Menteri apa ya Bu?" tanya Paspampres. Setelah dijawab jabatannya, barulah paspampres terkejut dan meminta Yohanan jalan memasuki pintu khusus untuk menteri.

Paspampres dan tamu lainnya hanya tersenyum melihat kejadian tersebut. Mulai sekarang, para menteri memang sudah harus menghafal pintu-pintu di kompleks Istana Negara agar tak lagi salah masuk dan mengantri seperti tamu lainnya. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Para menteri baru kini harus mulai membiasakan diri dengan jabatan barunya. Terutama ketika datang ke Istana Negara. Seperti yang dialami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News