Fahri Ingatkan Manuver KIH Bakal Hambat Jokowi Wujudkan Visi

Fahri Ingatkan Manuver KIH Bakal Hambat Jokowi Wujudkan Visi
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (paling kiri) bersama pimpinan DPR lainnya, Fadli Zon, Setya Novanto dan Agus Hermanto dalam jumpa pers di DPR RI, Jumat (31/10) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengingatkan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bahwa manuver membentuk DPR tandingan bakal berdampak terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Fahri, akan sulit bagi KIH untuk mendukung program-program Jokowi jika DPR dalam kondisi terpecah.

Fahri mencontohkan visi kemaritiman yang diusung Jokowi. Politikus PKS itu menyebut visi maritim Jokowi itu sangat layak untuk didukung oleh DPR.

"Saya pribadi anggap ini ide revolusioner, tapi tanpa persatuan tidak akan bisa mewujudkan ide itu," kata Fahri saat konferensi pers di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10).

Fahri mengatakan, selama ini pembangunan selalu terfokus di darat. Namun ternyata, hasilnya tidak maksimal. Karena itu, visi kemaritiman Jokowi bisa jadi pemecahan bagi masalah Indonesia.

Lebih lanjut Fahri yang juga Wasekjen PKS itu menegaskan, pimpinan DPR telah menunjukan itikad baik untuk mendukung pemerintahan. Mulai dari pelantikan presiden, sampai pembentukan kementerian baru tidak pernah dipersulit.

Karenanya, kekhawatiran DPR ingin menjegal pemerintah sangat tidak beralasan. "Ini negara, jangan main-main. Mari kita fokus berbicara dukung Jokowi-JK," pungkasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengingatkan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bahwa manuver membentuk DPR tandingan bakal berdampak terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News