Novanto Mengaku Tak Berencana Bangun Gedung DPR Baru

Novanto Mengaku Tak Berencana Bangun Gedung DPR Baru
Ketua DPR RI, Setya Novanto dalam jumpa pers bersama Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (kanan), Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menepis anggapan yang menyebutnya bakal menggulirkan lagi rencana pembangunan gedung baru bagi para wakil rakyat. Menurutnya, sampai sekarang belum ada pembicaraan di DPR tentang hal itu.

"Belum ada rencana," ujar Novanto singkat di gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/10).

Meski begitu, Novanto tidak menutup kemungkinan wacana kontroversial itu bangkit lagi. Pasalnya, DPR saat ini memang tengah menghadapi masalah terkait ruangan kerja.

Politikus Golkar itu menjelaskan, sekarang jumlah tenaga ahli anggota dewan telah ditambah menjadi lima orang. Karena itu, wajar jika kebutuhan untuk ruang kerja yang lebih luas muncul.

Meski begitu, tambah Novanto, solusi bagi masalah tersebut tidak harus membangun gedung baru. Pimpinan DPR pun akan berupaya mencari jalan keluar lain tanpa harus membangun gedung baru.

"Kita inventarisir dulu, tentu kita akan evaluasi bagaimana masalah ruangan-ruangan yang ada. Kalau nggak cukup, bagaimana jalan keluarnya," pungkasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menepis anggapan yang menyebutnya bakal menggulirkan lagi rencana pembangunan gedung baru bagi para wakil rakyat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News