Dirut Garuda Indonesia Ditunjuk sebagai Chairman AAPA

Dirut Garuda Indonesia Ditunjuk sebagai Chairman AAPA
Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia menerima chairmanship Association of Asia Pacific Airlines (AAPA)-asosiasi perusahaan penerbangan Asia Pasifik yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto menjelaskan, AAPA didirikan pada tahun 1966 di Manila, Filipina, sebagai forum bagi perusahaan penerbangan di kawasan Asia Pasifik untuk saling melakukan pertukaran informasi, pandangan dan melaksanakan diskusi maupun pembahasan terhadap berbagai isu dan perkembangan industri penerbangan.

"Dalam pertemuan tahunan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar ditunjuk sebagai Chairman AAPA untuk periode tahun 2015, menggantikan President & CEO All Nippon Airways Osamu Shinobe," ujar Pujobroto dalam siaran persnya, Jumat (21/11).

Salah satu tujuan AAPA adalah mengupayakan jalan keluar untuk mengurangi berbagai dampak yang kurang menguntungkan bagi maskapai anggota asosiasi, atas peraturan, regulasi atau kebijakan yang dikeluarkan atau ditetapkan pemerintah, negara, atau lembaga lainnya.

Selain itu, lanjut Pujo, dalam pertemuan AAPA 58th Assembly of Presidents tersebut, AAPA menetapkan beberapa resolusi untuk menghadapi tantangan yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan penerbangan di kawasan Asia Pasifik.

"Seperti pertukaran informasi mengenai keselamatan penerbangan, mendorong pemerintah negara-negara di dunia untuk meningkatkan upaya-upaya penyampaian informasi yang akurat berkaitan dengan keselamatan penerbangan global dan mendukung pengembangan sistem distribusi informasi," serunya.

Saat ini AAPA beranggotakan sebanyak 16 perusahaan penerbangan berjadwal, yaitu Air Astana, All Nippon Airways, Asiana Airlines, Bangkok Airways, Cathay Pacific Airways, China Airlines, Dragonair, EVA Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Korean Air, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airways International.

Setiap tahunnya AAPA dipimpin secara bergantian oleh CEO maskapai penerbangan anggota AAPA. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia menerima chairmanship Association of Asia Pacific Airlines (AAPA)-asosiasi perusahaan penerbangan Asia Pasifik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News