Perlu Kesabaran Memotret Ibu Hamil

Perlu Kesabaran Memotret Ibu Hamil
BERKARAKTER: Karakter Olla Ramlan terpancar kuat meski tengah hamil besar. Diera Bachir (kanan) harus kerja lebih cepat dan efektif menghadapi klien hamil. (Diera Bachir for Jawa Pos/JPNN.com)

jpnn.com - Fotografer kondang Rio Motret juga kebanjiran permintaan memotret ibu hamil. Meski badan ’’besar’’, guratan di perut, dan dalam keadaan tidak maksimal, mereka tetap asyik berpose.

Biasanya, fotografer dan klien bertukar ide dalam menyiapkan foto. Tidak dapat dimungkiri, persiapan memakan lebih banyak waktu daripada saat sesi foto.

Momen spesial itu diharapkan dapat memberikan kenangan terbaik pada masa mendatang. Foto hamil tersebut sering diminati saat kehamilan anak pertama. Saat itu seorang ibu mengalami puncak kebahagiaan karena segera mendapatkan momongan.

Laki-laki 29 tahun itu menjelaskan, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan ekstra saat mengambil foto. Sebab, satu sesi foto paling lama menghabiskan waktu empat jam. Paling banyak, imbuh dia, foto dilakukan saat usia kehamilan 7–9 bulan. Saat itu foto dapat diambil dengan baik karena perut bumil membentuk bulatan yang sempurna.

Karena tergolong hamil tua, mood ibu cenderung naik turun. ”Support suami sangat penting saat sesi foto. Bisa mengembalikan mood ibu yang tiba-tiba jelek menjadi kembali baik,’’ ungkapnya.

Hal itu dibenarkan Jonathan Frizzy. ’’Dhena memang dari dulu sih pengin. Aku ikut saja biar istri happy, ternyata seru juga,’’ jelas suami Dhena Devanka itu.

Dari beberapa photo shoot, Ijonk, sapaan Jonathan Frizzy, dan istri paling suka nuansa white classic yang mereka unggah di akun Instagram.

Hingga dua buah hati mereka, si kembar Zac Jaden Frizzy Simanjuntak dan Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak, lahir, foto yang disuka pun masih bernuansa putih-putih. Bagi Ijonk, foto-foto pada masa kehamilan adalah salah satu upaya untuk membuat galeri hidup. (nor/bri/puz/c6/c11/nda)

Fotografer kondang Rio Motret juga kebanjiran permintaan memotret ibu hamil. Meski badan ’’besar’’, guratan di perut, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News