DPR Mulai Gulirkan Interpelasi Jokowi, 4 Fraksi Siap Beraksi

DPR Mulai Gulirkan Interpelasi Jokowi, 4 Fraksi Siap Beraksi
DPR Mulai Gulirkan Interpelasi Jokowi, 4 Fraksi Siap Beraksi. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Empat fraksi DPR RI sepakat untuk menggunakan hak interpelasi terkait kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Fraksi-fraksi itu adalah Golkar, Gerindra, PKS dan PAN.

Kesepakatan dicapai setelah perwakilan keempat fraksi menggelar rapat bersama di ruang Fraksi Partai Golkar, lantai 12 Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/11).

"Beberapa hari ini banyak sekali aspirasi dari anggota kami masing-masing untuk menanyakan kebijakan pemerintah menaikan harga BBM. Dan kami sepakat untuk memfasilitasi hak anggota tersebut," kata Ketua Fraksi Golkar Ade Komaruddin dalam konfrensi pers usai pertemuan.

Pertemuan tersebut dihadiri antara lain, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan anggota Aboebakar Alhabsy, Desmon J Mahesa dan Warnika Kardaya dari Gerindra, Yandri Susanto dan Totok Daryanto. Sedangkan dari Fraksi Golkar, selain Ade hadir pula Bambang Soesatyo dan Misbakhun.

Ade menyebutkan, Bambang Soesatyo, Misbakhun dan serta anggota Fraksi PKS Eki Muharam sebagai inisiator interpelasi. Untuk sementara ini, lanjutnya, sudah ada 16 anggota dewan yang telah resmi memberikan dukungan.

"Insyaallah hari Rabu (26/11) akan kami sampaikan (ke pimpiman DPR) hak anggota," pungkas Ade. (dil/jpnn)


JAKARTA - Empat fraksi DPR RI sepakat untuk menggunakan hak interpelasi terkait kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Fraksi-fraksi itu adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News