Digilas Filipina, Indonesia Kian Sulit Lolos Semifinal

Digilas Filipina, Indonesia Kian Sulit Lolos Semifinal
Langkah Boas Solossa dkk kian sulut melaju ke semifinal Piala AFF 2014. Foto JPNN.com

jpnn.com - HANOI - Peluang Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2014 kian tipis. Itu terjadi setelah Indonesia ditekuk Filipina dengan skor telak 0-4 (0-1) pada laga kedua di My Dinh Stadium, Selasa (25/11) sore WIB.

Petaka Indonesia dimulai ketika Filipina sukses mencetak gol melalui penalti Phil Younghusband pada menit ke-15. Penalti diberikan setelah Firman Utina melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Ketinggalan satu gol ternyata tak membuat permainan Indonesia membaik. Alih-alih makin bagus, performa Firman Utina dkk justru kian amburadul pada paruh kedua pertandingan.

Filipina berhasil menggandakan keunggulan lewat gol spektakuler Manuel Ott pada menit ke-52. Saat itu, Ott mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Martin Steuble menambah keungggulan Filipina pada menit ke-68. Steuble memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia yang terlalu banyak protes ketika Kurnia Meiga dianggap menangkap bola back pass.

Indonesia kian menderita setelah Rizky Pora diganjar kartu merah akibat melanggar Younghusband pada menit ke-72. Pesta gol Filipina ditutup lewat donasi Rob Gier pada menit ke-79.

Kemenangan itu membuat Indonesia duduk di posisi ketiga dengan koleksi satu angka. Sementara, Filipina memastikan diri melaju ke babak semifinal. (jos/jpnn)


HANOI - Peluang Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2014 kian tipis. Itu terjadi setelah Indonesia ditekuk Filipina dengan skor telak 0-4


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News