1 Desember, Dicanangkan Hari Gerakan Revolusi Mental PNS

1 Desember, Dicanangkan Hari Gerakan Revolusi Mental PNS
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah akan mencanangkan gerakan nasional Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekedar diketahui, ASN merupakan istilah anyar bagi pegawai negeri, yang terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hanya saja, hingga saat ini belum jelas kapan akan mulai dilakukan rekrutmen PPPK.

Rencananya, gerakan Revolusi Mental ini akan dilakukan pada 1 Desember 2014 bersamaan dengan Hari Korpri yang ke-43.

Menurut Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, dalam pencanangan itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Selain itu sekitar 10 ribu lebih anggota KORPRI dari kementerian/lembaga, BUMN, dari Pemprov DKI Jakarta.

"Ini akan menjadi gerakan yang besar karena mengubah mindset aparatur sipil negara (ASN) dari birokrat priyai menjadi birokrat melayani," kata Herman di kantornya, Selasa (25/11).

Ditambahkannya, dalam gerakan nasional revolusi mental akan digaungkan soal penghematan di seluruh instansi dan pola hidup sederhana bagi aparatur sipil negara (ASN).

"Penghematan instansi dan pola hidup sederhana ASN merupakan contoh kecil dari revolusi mental," tandas mantan pejabat di Sumedang ini. (esy/jpnn)

JAKARTA--Pemerintah akan mencanangkan gerakan nasional Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekedar diketahui, ASN merupakan istilah anyar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News